Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Rabu, 18 Mei 2011

Warga Keluhkan Lambannya Perbaikan Jalan

KUALATUNGKAL  - Sebagian warga Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi di Kecamatan Bram Itam mengeluhkan lambannya perbaikan jalan di daerah itu. Budi (30), salah seorang warga Kecamatan Bram Itam mengatakan, kondisi jalan lintas di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) itu sudah lama rusak dan jarang dilakukan perbaikan. "Kondisinya saat ini sangat parah, banyak lobang dan berlumpur, bahkan nyaris putus," ujarnya.


Menurut dia, jalan sepanjang lebih dari 10 kilometer itu menjadi satu-satunya urat nadi mobilisasi warga dan ekonomi masyarakat di Kecamatan Bram Itam menuju daerah lain di Tanjabbar dan Jambi.

Sayangnya, akibat kondisi jalan yang tak terawat, masyarakat setempat menjadi terisolir dan berimbas pada mahalnya harga kebutuhan masyarakat setempat. "Untuk itu, kami sangat berharap Pemkab Tanjabbar benar-benar mau mendengar dan segera melakukan perbaikan," ujar Yakub, warga lainnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Ahmad Jafar mengatakan, jalan di Kecamatan Bram Itam tidak masuk dalam rencana kegiatan anggaran (RKA) Dinas Pekerjaan Umum pada 2011. ''Namun, kami telah memutuskan tetap menganggarkannya untuk perbaikan. Sementara untuk pengaspalan hingga penyelesaiannya akan dianggarkan pada 2012," ujarnya.

Ia menyebutkan, pada anggaran 2011 akan dikucurkan dana perbaikan jalan di Kecamatan Bram Itam senilai sekitar Rp 2 miliar.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk menutupi lobang-labang di sepanjang jalan lintas Bram Itam tersebut.
"Saya harap masyarakat bisa bersabar, mengingat kondisi jalan rusak juga terjadi di daerah lain. Namun DPRD tetap akan melakukan pengawasan akan perbaikan infrastruktur di Tanjabbar agar bisa lebih merata," tambahnya. (ant)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design