Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Selasa, 31 Mei 2011

Ulama Besar Tanjab Barat Itu Telah Tiada Setelah 45 Hari Dirawat di RS


KUALATUNGKAL - Susana duka menyelimuti warga Kabupaten Tanjungjabung Barat, Minggu (15/05). Hal ini karena KH M Ali bin Syiekh Abdul Wahab ulama besar yang mempunyai kharisma hingga negeri tetangga ini telah meninggalkan kita semua pada hari Minggu (15/05) sekitar pukul 09.00 Wib di Rumah Sakit Theresia Kota Jambi. Pria yang akrab disapa Ayah Ali ini meninggal setelah 45 hari menjalani perawatan di RS Theresia akibat penyakit komplikasi yang ia derita.

"Bapak dirawat sudah 45 hari dan dari rumah sakit yang berbeda-beda, tapi tetap tidak tertolong," kata satu di antara anak angkat almarhum, Abdul Hakim kepada wartawan di Kualatungkal kemarin.

Almarhum meninggalkan lima anak dan satu isteri. Ia dikenal sebagai ulama besar dan memiliki pengaruh hingga ke negara tetangga.

Suami tercinta dari Hj Siti Fatimah ini juga dikenal sebagai guru PHI Tungkal dan pengasuh Pondok Pesantren Al Baqiyatush Sholihat. Selain panggilan Ayah, almarhum yang lahir 78 tahun silam ini  juga akrab disapa tuan maha guru. "Bapak akan dimakamkan Selasa pagi," kata Abdul Hakim.

Pantauan Radar Tanjab di lapangan hingga Minggu sore kemarin, ratusan masyarakat Kota Kualatungkal memadati Masjid Agung, di Jalan Pelabuhan. Mereka menanti kedatangan jenazah ulama besar asal Kualatungkal, KH M Ali bin H Abdul Wahab. Tak hanya para santri dan jamaah Thariqoh yang datang, namun penziarah dari berbagai daerah termasuk negara tetangga juga mulai berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Tuan Guru KH M Ali Wahab. (rie) Source :radar tanjab

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design