Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Rabu, 01 Juni 2011

Terminal Pembengis Diajukan Jadi Terminal Tipe A


KUALATUNGKAL- Terminal Pembengis Kualatungkal saat ini pada tabun 2011 ini diajukan peningkatannya dari terminla tipe B menjadi tipe A. Rencana peningkatan status ini saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Kementrian Perhubungan RI.

Kepala Dinas Perhubungan Tanjungjabung Barat, Endang Surya melalui Kabid Perhubungan Darat, Samsaimun BE kepada Radar Tanjab mengaku, saat ini Dishub sudah mengajukan bantuan dana kepada Departemen Perhubungan RI  untuk meningkatkan tipe terminal Pembengis menjadi tipe A. "Tahun ini kita ajukan, mungkin realisasinya tahun depan, "tuturnya.

Dikatakan, untuk merubah tipe Terminal Pembengis menjadi tipe A, syaratnya sudah terpenuhi hanya tinggal menunggu persetujuan dari Departemen Perhubungan. "Kita ajukan Rp 7,1 miliar uintuk meningkatkan dari tipe A menuju tipe B dari terminal Pembengis ini, ''katanya.

Sementara itu saat ini terminal Pembengis sudah memiliki terminal bongkar muat, angkutan kota luar provinsi dan simpul antar intermodal. ''Kita sudah menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan un tuk pengajuan perubahan tipe terminal pembengis,"katanya

Ditambahkan, perubahan tipe terminal harus ada izin prinsip dari Departemen Perhubungan, perencanaannya, lahan untuk terminal dipersiapkan seluas 3 hektar. "Arealnya sudah mencukupi, mudah-mudahan bisa terealisasi pengajuan kita,"tambahnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, perencanaan untuk pembangunan terminal Pembengis, apabila anggaran yang diusulkan bisa direalisasikan, akan dibuat dengan menggunakan rangka baja, penambahan loket dan ruang tunggu penumpang. "Perencanaan kita sudah matang, hanya saja kita tinggal menunggu anggaran nya turun, "tukasnya(rie)   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design