Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Minggu, 08 Mei 2011

Tanjabar Tuan Rumah HKP dan BBGRM

Pematang Lumut akan dijadikan pusat Hari Krida Pertanian (HKP) Tingkat Provinsi Jambi. Ini setelah Kabupaten Tanjabar ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Untuk melaksanakan kegiatan ini dalam waktu dekat Pemkab Tanjabar segera akan menyiapkan segala sarana yang diperlukan. Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Tanjabar, Drs H Muklis Msi mengatakan, HKP dipusatkan di Desa Pematang Lumut. Saat ini Pemkab telah melakukan berbagai macam persiapan. ‘’Kami sudah tentukan lokasi acara HKP yakni di Pematang Lumut," ujarnya.


Dikatakan, acara HKP dilaksanakan selama 4 hari. Puncak acaranya selama 2 hari pada bulan Juli 2011. Dalam pelaksanaan HKP berbagai acara akan diadakan yang bakal diikuti seluruh kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.


‘’Ada pameran, bazaar dan gelar teknologi pertanian, perikanan, perkebunan serta kehutanan," jelasnya. Disebutkan, saat ini pemondokan para peserta HKP juga akan ditempatkan di Desa Pematang Lumut yang merupakan lokasi puncak acara HKP.

‘’Pemondokannya perlu juga kita  persiapkan," paparnya. Sementara itu, dalam acara puncak HKP Pemkab Tanjabar akan memberikan pelayanan yang terbaik. Selain untuk menjaga nama baik daerah, nantinya juga bakal menyajikan tarian massal yang diikuti ratusan penari. ‘’Kita kan sebagai tuan rumah mesti menjaga nama  baik," sebutnya.

Menurut  Muklis, selain HKP Tanjab Barat juga ditunjuk sebagai tuan rumah acara BBGRM  (bulan bakti gotong royong masyarakat) tingkat Provinsi Jambi. Acaranya nanti di Desa Serdang Jaya Kecamatan Betara. ‘’Banyak acara provinsi yang dipusatkan di Tanjabar,’’ katanya.

Lebih jauh dikatakan, terkait masalah pendanaan dalam kegiatan HKP akan ditanggung  masing-masing SKPD. Namun untuk biaya pemondokan tidak ada, hanya sukarela warga  masyarakat. ‘’Kami hanya menyiapkan konsumsi pada hari puncak sebanyak  1.500 peserta. **End

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design