Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Minggu, 08 Mei 2011

Tanjab Barat Canangkan Gardu Kencana

SETELAH program Gertak paduka dan Gertak birahi diluncurkan Menkokesra, sekarang muncul Program Gardu Kencana (Gerakaan Terpadu Keluarga Berencana) yang dicanangkan BKBPMP (Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan). Program ini bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk. 


Kepala BKBPMP Mukri SE mengatakan,BKBPMP sedang mencanagkan program Gardu kencana,yang nanti nya bisa menekan angka kelahiran. ''Bisa menekan laju pertumbuhan penduduk,''ujarnya kemarin. (12/4) 



Dikatakannya, untuk menunjang keberhasilan Gardu kencana BKBPMP akan bekerja sama dengan seluruh SKPD  yang ada,serta pihak perusahaan akan juga diminta bantuan untuk mensosialisasikan penting nya  KB kepada masyarakat,"juga akan bekerja sama dengan beberapa pihak termasuk tomas,kua,kelompok tani,dan juga akan lewat radio''jelasnya.

Sementara itu,data lonjakan penduduk untuk Kabupaten Tanjab Barat sebesar 3,8 persen dari jumlah penduduk,provinsi 1,49 persen sedangkan secara nasional lonjakan pertumbuhan penduduk 2,6 persen,''masih diambang batas kewajaran,"katanya

Disebutkanya,langkah efektif pengurangan angka kelahiran,yakni penundaan perkawinan,dan memakai alat kontrasepsi,''kebanyakan masyarakat cenderung mengunakan suntik,selain aman juga simple,''paparnya.   


Berdasarkan pengakuan Mukri pada medio maret lalu jumlah persentase terdapat peningkatan sebesar 111,3 persen masyarakat yang mengunakan alat kontrasepsi, sebagiaj besar mengunakan KB suntik sebesar 45 persen,pil KB sekitar 30 persen,dan Implan 20 persen,semantara pengunaan alat kontrasepsi jenis ayudi dan vesektomo terbilang kecil sekitar 5 persen. "Tahun ini kita targetkan peningkatan nya mencapai 150 persen,"katanya.


Mukri berharap program yang dicanangkan BKBPMP melaui gardu kencana mendapat apresiasi dari masyarakat serta mendapat dukungan semua elemen masyarakat. "Kita berharap semua elemen dapat ikut menyukseskan gardu kencana ini,"tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design