Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Rabu, 25 Mei 2011

PDEPKD ADAKAN LOMBA BERCERITA TK SEKOLAH DASAR (SD)

Humas Tanjab Barat: Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bailah, S.Si,Apt,M.Si membuka Lomba Bercerita untuk Tingkat SD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Lomba Bercerita untuk Tingkat SD tersebut diselenggarakan selama 2 hari yakni Tanggal 24 – 25 Mei 2011 yang diikuti peserta sebanyak 26 Orang Siswa/I dari 13 SD dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tadi pagi jam 10.00 wib tanggal 24 Mei 2011.

Kepala Kantor PDEPKD Bailah, S.Si,Apt,M.Si dalam sambutannya kepada para siswa/i SD mengatakan pembudayaan kegemaran membaca dapat dilakukan melalui 3 jalur yaitu : Jalur Keluarga, Jalur Satuan Pendidikan dan Jalur Masyarakat. Namun pembudayaan kegemaran membaca lebih mudah ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus menerus.

Menurut Bailah, S.Si,Apt,M.Si tradisi lisan yang merupakan salah satu kekayaan indonesia seperti legenda, mitos, fabel, dongeng, pos dan sejarah sebagian sudah diabadikan dalam bentuk tulisan terhadap budaya lokal melalui cerita rakyat nusantara. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan rasa kekaguman kepada khasanah kekayaan budaya bangsa sekaligus menumbuhkan rasa menghormati, rasa bersatu padu dalam ikatan kebangsaan. Pemerintah berupaya untuk memupuk dan meningkatkan secara serentak serta melibatkan peran semua komponen bangsa baik ditingkat pusat maupun daerah yaitu dengan mengadakan Lomba Bercerita Tingkat SD.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Beddu Akkas menyebutkan tugas menumbuhkembangkan kegemaran membaca dikalangan siswa/i juga menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah. Sumber KPDEP-PKD** FN-Humas TJB

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design