Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Sabtu, 24 September 2011

BUPATI BUKA TURNAMEN FUTSAL DANDIM CUP

Dalam rangka ikut serta memajukan olahraga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KODIM 0419 Tanjab menggelar Turnamen Futsal Dandim CUP 2011 dan sekaligus menjadi sponsor event olahraga ini dengan mempersiapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta untuk para pemenang dan hadiah tambahan lainnya.

Kegiatan Dandim Cup dilaksanakan selama 2 pekan yakni dari tanggal 5 – 18 Februari 2011, yang diikuti sebanyak 150 tim baik dari kota Kuala Tungkal maupun dari Kabupaten tetangga dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150 rb setiap klubnya. Banyaknya peserta yang mendaftar merupakan bukti bahwa masyarakat Tanjab Barat khususnya para pecinta olahraga futsal menyambut baik dan begitu antusias mengikuti perhelatan Dandim Cup ini.

Acara Dandim Cup yang diadakan di lapangan futsal Kodim 0419 Tanjab dibuka secara langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H Usman Ermulan, MM pada hari Sabtu, tanggal 5 Februari 2011 yang  dihadiri oleh unsur Muspida, serta SKPD, peserta turnamen dan masyarakat umum.

Dandim Letkol Czi Fakhruddin dalam sambutannya mengatakan “Ini salah satu usaha kami untuk ikut serta memajukan olahraga di Tanjab Barat. Supaya para pemuda Tanjab Barat bisa lebih berprestasi lagi ke depannya dan kegemaran akan olahraga terus meningkat di Tanjab Barat, “ ujarnya.  Ini juga merupakan turnamen dengan jumlah peserta terbanyak. Menurutnya banyaknya klub yang mendaftar menunjukkan apresiasi positif pecinta olahraga futsal di Tanjab Barat. “Kami hanya sebagai pelopor saja. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut terus, baik Kodim maupun instansi lainnya”, harapnya. Dandim juga menjelaskan, tujuan turnamen Futsal Dandim Cup ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara pemda dan muspida dengan masyarakat Tanjab Barat agar kepala daerah maupun pejabat dapat merasakan apa yang dirasakan oleh  masyarakat.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Usman Ermulan MM mengatakan, dana kegiatan olahraga telah diajukan ke DPRD Tanjung Jabung Barat dan meminta persetujuan ke DPRD agar pembinaan olahraga ini betul-betul diperhatikan, serta minta persetujuan DPRD anggaran untuk perbaikan lapangan bola. “Apabila disetujui oleh DPRD anggaran APBDnya akan kita laksanakan secepatnya,” jelas Bupati. Bupati juga berharap turnamen futsal “Dandim Cup” dapat melahirkan bibit baru untuk pemain masa depan yang lebih baik. Dan kepada para peserta yang mengikuti turnamen tersebut Bupati mengharapkan untuk selalu menjaga sportifitas selama pertandingan.
 
Menurut Husaini yang merupakan panitia turnamen futsal ini menjelaskan pertandingan dilaksanakan setiap hari dengan sistem gugur. Hari libur digelar pagi hari, sedangkan hari kerja dilaksanakan sore hari sampai malam hari.
Usai acara pembukaan, digelar pertandingan eksibisi antara Pemkab bergabung dengan Unsur Muspida melawan Anggota DPRD Tanjab Barat, yang dimenangkan oleh Tim Muspida yang dipimpin langsung oleh Bupati.

Selanjutnya dilanjutkan dengan laga awal Dandim Cup yang mempertemukan FC Pekerjaan Umum (PU) dengan FC Goyang. FC Goyang menjadi klub pertama yang melaju ke babak berikutnya karena mampu menaklukkan FC PU dengan skor 6-3. Pelaksanaan pertandingan berlangsung selama 2 pekan sampai pada hari penutupan tanggal 18 Februari 2011. (EF)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design