Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
MOHON MAAF KEPADA SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI BELUM SEMPURNA, KARENA MASIH DALAM TAHAP PENGERJAAN, BARU DIBUAT MEI 2011 OLEH STAF MEDIA CENTER BAGIAN HUMAS SETDA TANJUNG JABUNG BARAT

Selasa, 17 Mei 2011

DPRD TANJAB BARAT STUDI PEMEKARAN KE MURA

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi melakukan studi banding pemekaran desa dan kecamatan ke Musi Rawas (Mura). Pertemuan antara anggota Pansus dilaksanakan di ruangan Sekretaris Daerah Pemkab Mura, Kamis (17/3). Anggota Pansus yang hadir antara lain: Ahmad Jafar, SH (Ketua), H. Zurdi Ikrom, H. Abdul Halim Usman, H. Samsudin. Dari Pemkab Mura antara lain, Sekda Mura H. Sulaiman Kohar, Asisten II H. Aidil Rusman, Kabag Hukum Nawawi SH,  Kabag Tapem dan Kabag Humas Kgs. Effendi Feri.
Ahmad Jafar dalam kesempatan itu menjelaskan, kedatangan Pansus II DPRD Tanjab Barat Ke Mura untuk melihat keberhasilan pemekaran desa dan kecamatan, yang nantinya bisa dijadikan perbandingan bagi Kabupaten Tanjab Barat dalam melakukan pemekaran. Selain itu, DPRD bisa menerima penjelasan secara detail mengenai persoalan-persoalan teknis yang dilakukan Pemkab Mura dalam melakukan pemekaran desa dan kecamatan.

Anggota DPRD lainnya, Abdul Halim Usman meminta penjelasan kepada Pemkav Mura mengenai anggaran pemekaran desa, khususnya mengenai anggaran untuk biaya pemetaan tofografi. “Setelah mendengarkan penjelasan, memang disini dengan di Tanjab Barat ada cara yang berbeda, apalagi bisa dikatakan di daerah kami sangat rawan antarperbatasan. Di daerah kami ada sekitar 70 kelurahan dan 13 kecamatan,” kata Ahmad Jakfar.
Sekretaris Daerah Sulaiman Kohar didampingi Kabag Hukum dan Tapem menjelaskan, pemekaran yang dilakukan oleh Pemkab Mura dilakukan secara bertahap. Untuk teknis pemetaan tofografi, Pemkab Mura melakukan kontrak dengan Bagian Pemetaan Kodam Sriwijaya.“Untuk pemekaran desa, kita bekerjasama dengan DPRD Mura. Sementara untuk pemekaran kecamatan terlebih dahulu dibahas di DPRD provinsi selanjutkan untuk mendapatkan persetujuan dari Gubernur Sumsel,” katanya.

Setelah mendapatkan penjelasan, acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Pansus II DPRD Tanjab Barat kepada Pemkab Mura yang diterima oleh Sekda H. Sulaiman Kohar, Lalu, dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Pemkab Mura kepada Pansus DPRD yang diterima oleh Ahmad Jafar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design